Pola Kunci Android Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya

pola kunci android lupa

Pola Kunci Android Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya

Pernah Suatu ketika saya sedang membeli pulsa di konter, datang seorang ibu dengan anak digendongannya dengan suaminya tentunya, meminta jasa konter untuk memperbaiki hp yang lupa kata sandinya, namun konter itu menjanjikan satu hari, dengan rasa kurang puas akhirnya ia mengurungkan niatnya, dengan rasa agak tidak enak kepada si empunya konter dan rasa kasihan melihat anak si ibu, akhirnya saya unjuk bicara untuk mencoba memperbaikinya, saya ingat waktu itu hp yang dibawa si ibu adalah samsung galaxy young,

sebelumnya saya ajukan pertanyaan, tapi ini data di hp semua hilang, seperti applikasi dan data-data yang tersimpan di hp ga apa apa?, si ibu mengiyakan, maka saya langsung mengopreknya, dan hasilnya alhamdulillah kurang dari lima menit sudah beres. itu sedikit pengalaman saya dan saya ingin membagi bagaimana cara nya.


yang sebenarnya terjadi adalah, saya hanya mereset (factory reset) dengan menggunakan sortcut yang terdapat di hp android.
  • yang pertama harus dilakukan adalah hp dalam keadaan mati, 
  • kemudian kelik tombol sortcut menuju recovery mode (saya lampirkan dibawah). 
  • kemudian pilih wipe data/ cache 
  • dan pilih yes tunggu hingga selesai
  • kemudian pilih reboot system now, pada hp tertentu biasanya akan membuatuhkan waktu lama dalam reboot karena proses mempersipkan kembali sistem.
pola kunci android lupa

Sebetulnya ada cara lain untuk mereset pola kunci android, namun halaman sudah banyak sepertinya, jadi akan saya pisah di postingan lain. terima kasih..

Kumpulan sortcut recovery mode

ACERAcer BeTouch E210Tekan Tombol Volume Down + Camera + Power Secara bersamaan > Ikuti petunjuk yang ada di layar
Acer Liquid Metal:
ADVANAdvan T1c:Tekan tombol POWER, setelah mulai start-up, tekan tombol Volume Down hingga keluar gambar Android dan Segitiga + tanda seru /!\. Setelah itu tekan tombol HOME untuk masuk ke recovery mode. Bila tombol HOME tidak berfungsi, coba tekan tombol MENU.
CROSSCross A1 Tabmate:Tekan dan tahan tombol Vol Down lalu tekan tombol POWER (keduanya jangan dilepas sampai masuk recovery mode)
Cross AD350:Tekan tombol HOME + Volume Down + Tekan tombol Power > akan muncul tanda /!\ > tekan tombol HOME
Cross A6T TabMate:Tekan Tombol Home + Volume Up + Tombol Power
CSLBlueberry CSL Mi 410:Tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan > setelah itu tekan tombol HOME
Blueberry CSL Mi 320:Tekan Trackpad + tombol Volume Up + Power bersamaan
HUAWEIHuawei X3 dan X5:Tekan dan tahan tombol vol up + tombol Power
Huawei S7:Tekan tombol MENU + Call + Power
Ideos C8150 (AHA Touch):Tekan tombol Call + Volume Up + Tombol Power
IMOIMO Tab Z5:Takan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan > saat ada tampilan IMO, lepas tombol Power (Tombol Volume tetap ditahan).
IVIOIVIO DE88:Tekan dan tahan Tombol Camera + Tombol HOME > tunggu hingga muncul logo Android, langsung tekan tombol MENU+BACK bersamaan. Navigasi menggunakan tombol Volume, untuk memilh atau OK gunakan tombol Camera.
LGLG L3 E400:Tekan Tombol Tengah + Volume Atas + Tombol Power > tunggu sampai muncul logo LG , lepas tombol power.
Cara Hard Reset LG L3 E400:Tekan Tombol Tengah + Volume Bawah + Tombol Power, setelah bergetar dan keluar logo LG , lepas tombol power > tunggu beberapa saat.
SAMSUNGSamsung Galaxy MiniTekan tombol Home(tengah) + Power, tunggu sampai muncul logo Samsung.
Galaxy Gio
Galaxy Ace
 Galaxy Fit
Samsung Galaxy 551:Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.
Samsung Galaxy Pro:Tekan tombol T + Tombol Power.
Samsung Galaxy Y (Young) GSMTekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
Samsung Galaxy Y (Young) CDMAMatikan HP > Tekan tombol Power, saat muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.
Samsung Galaxy W (Wonder):Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan > tunggu sampai keluar logo Samsung, lalu tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME).
Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200): Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai layar menyala.
Samsung Galaxy Note N7000: setelah itu lepas ketiga tombol tersebut.Tekan tombol Volume UP+Home+Power > tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, 
PERINGATAN!: Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melakukan factory reset karena ROM ini menurut beberapa pengguna memiliki bug yang dapat merusak HP.
Samsung Galaxy Mini II S6500: Tekan tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.
Samsung Galaxy Chat GT-B5330: Tekan tombol Volume Down + Home + Power.
Samsung Galaxy Ace PlusTekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas (jgn ditahan). Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.
SMARTFREN AndromaxTekan dan tahan tombol Power + Volume Down. Bila sukses masuk ke recovery mode, gunakan tombol Vol UP/Down untuk memilih menu. Utk melakukan pilihan, tekan tombol MENU yang terletak di sebelah tombol HOME atau tombol touch screen yg bergaris 4.
Tabulet SpartaDalam keadaan perangkat terhubung dengan charger, tekan tombol Power + Volume Up + Vol Down.
TOM i20Tekan tombol Volume up + Power secara bersamaan

Post a Comment

0 Comments