cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

Selamat datang kembali di blobber pemula. kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang.

bagi yang baru memulai mengenal dunia digital tentunya masih bingung bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah dengan blogging/blog, lalu bagaimana cara membuat blog gratis?

Cara Membuat Blog

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang - Ada banyak platform blog yang gratis yang bisa digunakan untuk membuat blog dan menghasilkan uang darinya. berikut saya jabarkan beberapa platform yang sering digunakan/ populer dikalangan blogger, selain karena kemudahan fiturnya juga karena mudahnya terindeks oleh goolge, jadi semakin mudah terindeks google semakin blog sering muncul di halaman pencarian.

berikut 3 saja platform yang saya jabarkan:
1. Blogger.com

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

Pernah dengar? sering tentunya. blogger ini merupakan patform dari google sendiri yang disediakan secara gratis. blog pada blogger biasanya diakhiri dengan xxx.blogspot.com saya juga cinta dengan blogger. hihi.

Baca: Cara Membuat Blog di Blogger


2. Wordpress.com

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

wordpress.com - ini juga yang paling sering digunakan oleh para blogger karena daya tahannya terhadap serangan. artinya ketika sudah ada dipuncak lebih sukar untuk turun, katanya. jika ingin mengupgrade ke fitur yang lebih lengkap juga bisa menggunakan wordpress.org, berbayar tentunya.


3. Tumblr.com

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

Tumblr sangat mudah digunakan sehingga sulit untuk dijelaskan. Kami membuatnya sangat, sangat sederhana bagi orang untuk membuat blog dan menaruh apapun yang mereka mau di dalamnya. Cerita, foto, GIF, acara TV, tautan, tikungan, lelucon bodoh, lelucon cerdas, jejak Spotify, MP3, video, fashion, seni, hal yang dalam. Tumblr adalah 382 juta blog yang berbeda, penuh dengan harfiah apapun. begitu kata si empunya tumblr

kalau kata saya tumblr menggabungkan antara blog dan social media, namun sangat disayangkan karena di tumblr masih banyak konten dewasa yang tidak terblokir di platform tumblr. sangat sayang untuk dibuang.. xixixi

Baca: Cara Membuat Blog di Tumblr.com

Cara Menghasilkan Uang dengan blog Gratis

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang - Ini yang ditunggu bagaimana cara menghasilkan uang dengan blog. ada beberapa cara untuk menghasilkan uang di blog gratis, berikut saya paparkan caranya:

1. CPC ( Cost Per Click)
CPC (Cost Per Click) adalah model periklanan internet yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web, di mana pengiklan membayar penerbit (biasanya pemilik situs web atau jaringan situs web) saat iklan diklik
cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

Bayar per klik biasanya dikaitkan dengan mesin telusur tingkat pertama (seperti Google AdWords dan Microsoft Bing Ads). Dengan mesin telusur , pengiklan biasanya menawar frasa kata kunci yang relevan dengan target pasar mereka . Sebaliknya, situs konten biasanya mengenakan harga tetap per klik daripada menggunakan sistem penawaran. Iklan "display" PPC, yang juga dikenal sebagai iklan "banner" , ditampilkan di situs web dengan konten terkait yang telah setuju untuk menampilkan iklan dan biasanya bukan iklan bayar per klik. Jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter juga telah mengadopsi pay-per-click sebagai salah satu model periklanan mereka.

Namun, situs web bisa menawarkan iklan PPC. Situs web yang memanfaatkan iklan PPC akan menampilkan iklan bila ada permintaan kata kunci yang sesuai dengan daftar kata kunci pengiklan, atau bila situs konten menampilkan konten yang relevan. Iklan semacam itu disebut tautan sponsor atau iklan sponsor , dan muncul berdekatan dengan, di atas, atau di bawah hasil organik di halaman hasil mesin pencari, atau di manapun yang dipilih pengembang web di situs konten.

Yang terkenal mungkin Adsense, karena sudah banyak video motifasi yang viral, yang terkenal mungkin si tukang angon bebek yang jadi jutawan dari blog bang eka lesmana.

Baca: Cara Mendaftar Adsense

2. CPA (Cost per Action)

CPA (Cost per Action) juga dikenal sebagai "Pay Per Action" atau Pay per akuisisi ( PPA ) dan biaya per konversi , adalah model penetapan harga iklan online yang dibayar pengiklan untuk akuisisi tertentu - misalnya penjualan, klik, atau pengiriman formulir (misalnya permintaan kontak, pendaftaran buletin, pendaftaran dll.)


Pengiklan tanggapan langsung sering menganggap BPA sebagai cara optimal untuk membeli iklan online , karena pengiklan hanya membayar iklan saat akuisisi yang diinginkan telah terjadi. Akuisisi yang diinginkan untuk dilakukan ditentukan oleh pengiklan. Dalam pemasaran afiliasi, ini berarti bahwa pengiklan hanya membayar afiliasi untuk prospek yang menghasilkan tindakan yang diinginkan seperti penjualan. Hal ini menghilangkan risiko bagi pengiklan karena mereka tahu sebelumnya bahwa mereka tidak perlu membayar rujukan yang buruk, dan ini mendorong afiliasi tersebut untuk mengirimkan arahan yang baik.

Banyak juga penyedia CPA berkeliaran di internet, yang dari indonesia yang terkenal IndoCPA milik orang yogyakarta

3. E- Commerce
cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

dari namanya saja sudah ketahuan kalau ini untuk mencari uang, E-commerce sendiri adalah transaksi jual beli secara online. Electronic commerce mengacu pada teknologi seperti mobile commerce , transfer dana elektronik , manajemen rantai pasokan , pemasaran Internet , pemrosesan transaksi online , pertukaran data elektronik ( electronic data interchange / EDI), sistem manajemen persediaan , dan sistem pengumpulan data otomatis . Perdagangan elektronik modern biasanya menggunakan World Wide Web untuk setidaknya satu bagian dari siklus hidup transaksi meskipun mungkin juga menggunakan teknologi lain seperti e-mail.. Transaksi e-commerce tipikal mencakup pembelian buku online (seperti Amazon ) dan pembelian musik ( unduhan musik dalam bentuk distribusi digital seperti iTunes Store ), dan pada tingkat yang lebih sedikit, persediaan inventaris toko minuman keras online yang disesuaikan . Ada tiga bidang e-commerce: ritel online, pasar listrik, dan lelang online. E-commerce didukung oleh bisnis elektronik .

di indonesia banyak ecommerce yang berkeliaran seperti tokopedia, bukalapak, lazada, shopee dll. namun bagii kalian yang punya produk sendiri juga bisa menggunakan blog gratis untuk memasarkan produknya.

mungkin demikian dulu sharing bagaiman cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang. semoga bermanfaat wassalam

Post a Comment

0 Comments