Pokemon Go Masih Kalah Populer dengan Clash of Clans (coc)


pokemon go masih populer sekarang ini, namun sepertinya di indonesia sendiri tidak terlalu bertahan lama. menurut saya hal ini karena kebanyakan pengguna smartphone di indonesia sendiri masih terbilang baru sehingga banyak dari pengguna smartphone di indonesia yang belum compatible dengan permainan pokemon go.

alasan lainnya adalah tidak banyak ruang publik di indonesia untuk bermain pokemon atau mungkin telah ditutup untuk bermain pokemon go. atau malas keluar rumah hanya untuk bermain pokemon go

pada kata kunci pokemon go sendiri, masih kalah jauh dengan clash of clans atau coc yang sudah dahulu singgah di hati gamer indonesia



karena hal tersebut maka ketika saya akan menulis posting tentang pokomon go saya urungkan.

dibandingkan dengan clash of clans, hasil analisis saya bahwa ketenaran pokemon go hanya sebatas pada karena pokemon go ini termasuk kedalam genre game baru sehingga untuk memuaskan rasa keingin tauan akan permainan ini ditambah pemberitaan televisi yang secara terus menerus membumingkan games ini, terlebih ada juga yang memberitakan akan munculnya game yugi oh dengan menggunakan tekhnologi yang digunakan pokemon go.


namun hal tersebut sepertinya tidak terlalu berpengaruh terhadap smartphone gamer. karena game game menarik yang sudah dahulu terpatri di hati tanpa harus kesana kesini. karena tujuan game sendiri salah satunya adalah mengisi waktu istirahat sehingga kalau waktu istirahat kita gunakan untuk bermain game dan bermainnya dengan berjalan kesana kesini maka sama saja tidak istirahat.

Post a Comment

1 Comments

komentar spam akan segera kami hapus, mohon maklumnya. terimakasih