Clash of clans tidak bisa ganti akun ini solusinya


Clash of clans tidak bisa ganti akun ini solusinya


kalian para clasher pastinya tidak hanya mempunyai satu akun , iya kan? bahkan saya harus mengurus 5 akun sekaligus yang pada akhirnya saya sumbangkan saja castle saya pada orang lain untuk mengurusnya.
yang menyebalkan adalah ketika kita ingin mengganti akun tetapi tidak bisa. ada beberapa penyebab yang menyebabkan hal ini terjadi, saya akan share sepengalaman saya

penyebab pertama 
adalah pastikan sinyal android kalian stabil, hal ini juga bisa menyebabkan akun kita tidak bisa diganti.

solusinya adalah pergi ke daerah yang banyak sinyalnya, atau cek apakah kuota kalian masih ada.. hihi

penyebab kedua
bersumber dari android, ini banyak sekali macam nya, yang sering saya alami adalah karena terlalu lama bermain coc sehingga cache yang ada pada android semakin menumpuk sehingga android menjadi lemot,

Solusinya adalah hapus cache yang ada di android, kalian pasti sudah tau bagaimana caranya, belum? kalau hp kalian samsung tinggal tahan menu akan muncul menu bersihkan cache. kalau hp kalian sudah diroot lebih mudah dan lebih bersih. kalian buka link2sd, buka menu kiri, clear cache android, kalau perlu clear cache delvik juga.

penyebab ketiga
berasal dari aplikasi google play game.
ada dua penyebab yang bersumber dari google play game.
masalah pertama, ini yang sering muncul di google , yaitu google play game minta update.

Solusinya adalah dengan mengupdate google play game tersebut

masalah kedua, ini yang baru baru ini saya temukan ketika memperbaiki akun teman saya yang tidak dapat ganti akun,
akun coc hanya bisa masuk satu akun saja, tidak bisa multi akun, walaupun sudah masuk google
masalah ini baru saja muncul, mungkin google lebih mengamankan lagi akunnya.

akhirnya setelah saya utak atik beberapa jam ketemu juga solusinya.

solusinya adalah masuk ke google setting. pilih akun yang sedang digunakan, masuk ke play game>> buang centang izinkan play game masuk otomatis


kemudian kembali . masih di google setting sekaranga ganti akun yang ingin diganti
masuk google play game >> centrang izinkan play game masuk otomatis ke game


langkah selanjutnya masuk ke google play game. gunakan akun yang ingin diganti.
akan muncul popup pendaftaran . izinkan.
sekarang masuk coc dan coba hasilnya.


Penyebab keempat
ini jarang tapi mungkin saja, password yang anda masukan salah. hal ini juga bisa terjadi. silahkan masukan password dengan benar.
kalau tidak juga mungkin pengaturan akun google kalian yang tidak mengizinkan, atau coba masuk dulu lewat pc ,nanti saya coba buat postingannya.

sekian dulu dari saya semoga bisa membantu memecahkan masalahnya .

baca juga cara mengatasi coc force close saat klik setting


Post a Comment

56 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nya kayak gini nih....

      play stroe udah upgrade
      akun udah bisa log in
      ketika login di coc gak ada tulisan konfirmasi..
      nama akun play game nya jugak gak muncul...

      solusinya apa boy...

      Delete
  2. min saya mau nanya kenapah yah saat saya mau masuk google plas games ada pemberitahuan tidak ada koneksi internet min mohon masukanya,padahal saya sudah coba hapus data al hasil masih seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi itu karena kebanyakan akun yang dimasukan sehingga koneksi jadi berat. kalau itu masalahnya coba deh hapus akunnya. kalau saya sendiri biasanya lima akun sudah cukup berat di hp saya.

      Delete
  3. Kalau kata saya mendingan "google play games-nya di hapus datanya, udah gitu restart hp-nya" and the problem solved

    ReplyDelete
  4. say klo saya mau pindah kemajuan coc di suatu akun ke akun lainya bisa ndak say???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa. silahkan chat pihak coc (dengan bahasa inggris tentunya) untuk mengganti dengan email baru yang masih fresh. catatan. hati hati saat melakukannya. jangan gonta ganti akun saat ingin migrasi email, karena akun yang ada bisa hilang tanpa jejak

      Delete
  5. Thx mimin...
    Tdnya pke cr yg hpus data aplikasi gabisa sign in ttp..
    Ehh pake yg cara ijinkan masuk auto ke game bisa yg cr dr mimin... Thx bgt y ��

    ReplyDelete
  6. Om permisi . Waktu mau pindah akun coc kok suruh buat ID pemain games,trus saya ikuti kok malah kembali ke th awal om . Saya langsung panik �� . Saya coba otak atik ,ane hapus email dari hp trus saya masukan lg . Ketika mau masuk disuruh buat ID pemain game lg .itu kenapa ya om . Ada solusi buat mnegembalikan akun coc ane . Baru up th 10 soalnya ������ .trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. akunnya sudah diconnect kan ke google plus atau belum? kalau sudah tinggal login aja. kalau belum ya.. wassalam

      Delete
  7. Mohon bantuannya akun coc saya 1 akun 2 coc satu th 9 1 lagi th 2 trus th 9 tdk mau masuk malah yg maauk th 2 z mohon slusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf yang dimaksud 1 akun 2 coc gimana yah? apa satu akun gmail 2 coc atau 1 hp 2 akun gmail? karena 1 akun gmail hanya bisa untuk 1 akun coc. kemungkinan kalau demikian salah satu akun coc belum konek akun g+.

      solusinya konekkan akun coc ke google plus

      kalau yang dimaksud 1 hp 2 akun coc 2 gmail solusinya : hapus data aplikasi coc barangkali bisa masuk lagi. koneksi internet berpengaruh juga. semakin besar th akun coc semakin berat data yang digunakan

      kalau tidak bisa juga silahkan login dulu akun gmail di browser kemudian login di hp.
      kemudian silahkan dicoba masuk coc

      semoga dapat membantu. terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana ini

      Delete
  8. Min kenapa saya gak bisa saat ganti akunnya hanya google play nya saja yang masuk kenapa coc nya gak bisa di muat TOLONG INFONYA

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hapus data aplikasi coc nya, biasanya disebabkan karena ram sudah membengkak. lihat pengaturan aplikasi, lihat tinggal berapa ram nya

      Delete
    2. Tapi hanya akun 1 saja yang gk bisa min yang lainnya bisa min tapi akunnya aman

      Delete
    3. coba masuk coc nya lewat google play barang kali bisa

      Delete
  9. Gini minn,, saya punya akun th9 truss ad pemberitahuan gitu utk mengizinkan google play terhubung, jdi ane pilih "izinkan" truss ane gnti ke th8 ane, truss ane mau balik ke th9 nga mncul konfirmasi nya sama pemberitahuan yg di atas "selamat datang" itu mncul trus cepet amat ilangnya, tpi klo login pke akun yg lain mncul aja kok konfirmasi nya, tpi klo msuk ke akun th9 nga mncul konfirmasi nya minn. Jdi gmna cara solusi nya nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama tuh min gua juga seperti itu?

      Delete
    2. untuk cara diatas tidak bisa? kalau th 8 dan th 9 nya sudah konek ke google + seharusnya bisa diganti, kalau tidak bisa diganti berarti ada disetting google play atau bisa juga masalah ram, koneksi internet. coba masuk dengan hp lain, kalau di hp lain bisa berarti masalahnya di setting an hp. atau hp nya yang bermasalah

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Min,kan saya punya th 10 trus saya gnti akun ke th 4, pas mau gnti ke th 10 gabisa trus min, saya udh apus datanya, trus smpe saya apus akun th 4 nya tetep yg muncul th 4 min, udh itu saya pilih akun yg th 10 tetep muncul yg th 4, gimana min solusinya

    ReplyDelete
  12. coba cara diatas dipraktekkan semua. yang di google play game centang izinkan masuk otomatis. kalau tidak berhasil bisa juga karena hp atau sinyal. mohon maaf sebelumnya, main coc nya pake hp apa?

    ReplyDelete
  13. thanks kaka, sagat membantu sekali!

    ReplyDelete
  14. makasi banyak,, saya sekarng sudah bisa masuk akun saya lagi, skali lgi mkasi bnyak sngat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama, senang bisa membantu. terima kasih sudah mampir...

      Delete
  15. Selamat siang...
    Saya minta solusix di bang, kenapa coc saya saat mau pindah akun ke akun yg lain ngak bisa yah, nnti hbis hps data di apl coc bru restar hp bru bisaa, tpi klu berhenti main trus buka lgi bru mau pindah akun harus restar hp lgii, ada solusi ngak bang...thaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat sore. mohon maaf baru buka blog, kendalanya bisa jadi karena ram hp yang tidak memadai atau hp agan sudah sepuh :), solusinya ya.. lem biru mungkin. semoga membantu

      Delete
  16. Om akun sy di ambil sama orag dan saya saling ganti sandi dan .kemudian sy ganti akun ke yg mau d ambil sama org trsb lalu saya masuk dy juga buka jd tbrkan trs kan bukanya kmudian sy ngg bisa kluar lg dan mau ganti akun yg lain sy udh ikutin praturan yg masuk ke pngaturN gogle tapi malah ngg ada apa apa malah tulisannya akun tidak d siapkan untuk gogle play gmna ya crnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya kalau akun sudah terlanjur nyantol di salah satu hp orang, walaupun sandi gmail ganti, coc masih bisa masuk selagi belum logout akun coc, atau data coc belum dihapus. solusinya coba dihapus data aplikasi coc, kemudian masuk lagi.

      Delete
  17. Gan mau nanya kan saya mau ganti akun coc tapi pas udah pencet sign in ga ada respon apa" dari gmail/google play nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kara hp kekurangan ram. coba hapus beberapa aplikasi atau hapus data aplikasi, atau hapus cache hp.

      Delete
  18. Min tulisan konfirmasinya ga bisa di oke minta solusinya terimakasih haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah kejadian begitu, kemudian saya hapus data aplikasi dan jadi dah

      Delete
  19. Gan di akun ada COC tapi gak bisa LOG-IN ke coc gimana ya?

    ReplyDelete
  20. Min gimana cara mengatasi susah ganti akun coc sy sudah hapus google play service dan download lagi yang baru tapi pas mau masuk bisa masuk satu akun terus ada tulisan INI AKAN DIGUNAKAN SEBAGAI AKUN DEFAULT ANDA pas mau ganti akun lagi kok malah gk muat muat malah loading terus selesai gak ada reaksi apa²

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka play game. setting . masuk otomatis ke game. buang centangnya

      Delete
    2. buang juga centang gunakan akun ini untuk masuk

      Delete
  21. min klo yang ngaak muncul konfirmasinya gimanaya min?
    soalnya saya uda hapus data semua yagoogle setingg playgame tapi masih ngak jdi

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba log in di hp lain. kalau hp lain bisa berarti kemungkinan hp sebelumnya sudah berkurang kinerjanya

      Delete
  22. min coc sya kan di bobol orang. hbis itu sya hack back berhasil dah sya amanin ... nah itu sya remove coc nya di akun google supaya orang nggak bisa masuk coc th 9 sya... nah saat sya buka coc th 9 nya masih bisa ... pas sya ngganti akun coc ke th 8 bisa .... nah saat sya mau pindah ke th 9 malah nggak bisa ... tulisan selamat datangnya ada tapi cepet ilang nya ... sya tunggu lama banget nggk muncul muncul konfirmasinya... sya hapus data coc sya buka lgi th 9 ttp nggak bisa ... tpi klo buka th 8 bisa .... sya hpus data play game nya ttp nggk bisa min .... gmna nih solusinya ?? mohon pnerangannya min....klo mslah ram sih bukan soalnya baru beli hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalaupun password coc sudah diganti akun coc di hpa orangnya masih tetap hidup sebelum keluar. yang selamat datangnya cepat ilang biasanya akun cocnya masih dipakai ma orangnya. solusinya akun coc dihp sebelumnya dikeluarkan dulu baru bisa

      Delete
  23. Min, kan ane ada coc TH7 nah trus ane coba pindah ke th2, pas mau balik gak TH7 gak bisa padahal sudah di hapus datanya, pas main lagi TH7nya malah keulang jadi TH1, solosinya nih min

    ReplyDelete
  24. Min, kan ane ada coc TH7 nah trus ane coba pindah ke th2, pas mau balik gak TH7 gak bisa padahal sudah di hapus datanya, pas main lagi TH7nya malah keulang jadi TH1, solosinya nih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya mungkin th 7 nya belum connect google plus, jadi ga bisa balik

      Delete
  25. Min kenapa ya ni kok coc saya gk bsa sign in trus aq bkak play game ada tulisannya "google play game kesulitan dengan layanan gooagle play"

    Jawab min please!!aq jadi repot msk klow mau sign in masak harus hapus data play game sama layanan google play..padahal akun coc saya ada 4..gimana tuh!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya masalahnya karena ram androidnya krang memadai

      Delete
  26. Min.. Mau nanya.
    Akun sya 4 tp yg bs cm 1.. Sy cb cra mimin yg no 3 ttp nga bs.. Tlng solusinya min..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hapus data app play game sama google play service

      Delete
  27. Kalo saya game nya udah gak saya main in 1thn an lbh, trus sya mau login lg pake akun yg sama bisa tp ngulang dari awal lg.
    Itu gimana biar gak ngulang dari awal lagi?

    ReplyDelete
  28. Your blog provided us with valuable information to work with. Each & every tips of your post are awesome. Thanks a lot for sharing. Keep blogging,
    shooting-games

    ReplyDelete
  29. Min kok sya g ada tulisan utk pilih akun padahal udah sya pencet2 google play signnya tpi tetep aja g ada tulisan utk pilih akun

    ReplyDelete
  30. Bang tolong kenapa saya login ganti akun coc gak ada akub nya seperti lor.apa ada masalah goole play game pliss yang bisa jawab kalau gak bisa bisa masuk hapus coc

    ReplyDelete
  31. Min aku mau nanyak.. ketika aku mau pinda akun coc itu kan di suruh konfirmasi..lha pas aku tulis konfirmasi kok ngak bisa di tekan ok..

    ReplyDelete

komentar spam akan segera kami hapus, mohon maklumnya. terimakasih